Viral! Dua Pria Ini Malah Lebih Galak saat Ditegur TNI Gegara Gak Pakai Masker

Angka pasien yang positif terinfeksi virus corona (COVID-19) sudah tembus hingga 28 ribu kasus. Herannya, masih ada saja masyarakat yang ngeyel tak mengindahkan aturan pemerintah untuk menggunakan masker.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan dua orang pria yang ditegur anggota TNI karena tak menggunakan masker viral di media sosial. Video ini menjadi sorotan netizen lantaran yang ditegur justru lebih galak daripada yang menegur.


Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut ialah @Enamon_joke, pada Selasa 2 Juni 2020.

Dalam rekaman terlihat dua pria itu terlibat adu mulut dengan seorang anggota marinir yang tengah menjalankan tugas untuk menertibkan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

TNI berbaret ungu tersebut mengingatkan dua pria yang sedang ditahan. “Kami di sini bertindak sesuai dengan peraturan,” ucapnya.

Alih-alih mengakui kesalahannya dan meminta maaf, dua pria ini justru memberikan berbagai keterangan yang tidak berhubungan dengan masalah dilanggarnya protokol kesehatan. Bahkan, salah satu pria mengambil kartu pengenal dan mengungkapkan bahwa dirinya mengenal komandan dari marinir yang sedang bertugas.

“Kami dari keluarga Sinaga, pak. Tak telepon aja. Kami kenal komandan Bapak,” ungkap pria berbaju biru.

Dalam rekaman, pria yang memakai topi hitam memaki-maki marinir sembari menunjuk-nunjuk dengan tanpa penyesalan. Tampaknya, dia tidak mau disalahkan sebagai orang yang melanggar protokol kesehatan.


Video yang beredar luas di media sosial itu viral. Beragam reaksi yang kebanyakan kesal melihat dua pria itu pun banjir di kolom komentar unggahan @Enamon_joke.

"Heran sama yg bandel kek gini wkwkwk hati" tangan para TNI tuh keras" sekalinya pukul langsung nungging lu," komentar @kashiwagi_**incy.

"terserah lu mau percaya covid apa ngga ,lu mau penganut teori kontrasepsi kek apa kek ,tp nma nya aturan udh di buat ,ya ikutin aja si .karep sorangan wae sih sia teh," kata @oky**ie.

"GOBLOKK> VIRAL> KETANGKEP> KLARIFIKASI. SUDAH SERING TERJADI," tulis @gad**.id.

"Corona naik ngeluh, orang jaga diri aja gk mau," kata @ilham_**jar_raswan.