Viral Petugas Bandara Yogyakarta Tewas Didorong Kuntilanak? Ternyata Begini Faktanya..

Warganet di Tanah Air dihebohkan kabar seorang petugas Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tewas karena kuntilanak.

Korban dikabarkan didorong makhluk gaib tersebut sehingga terjatuh dan tewas.


Betulkah demikian?

Namun ternyata korban meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja, Sabtu (2/5/2020).

Kapolsek Temon Kompol Riyono mengatakan, korban berinisial RA meninggal dunia usai menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Korban saat itu sedang piket, lalu ada warga yang meminta diantar menuju kantor Angkasa Pura I. Namun korban menolak," katanya saat dikutip dari Tribun Jogja, Selasa (5/5/2020).

Setelah itu, kata dia, warga yang minta diantar tersebut berjalan sendiri menuju taman.

"Korban lalu berinisiatif untuk mengawasi dari atas. Saat itulah kecelakaan terjadi, korban terjatuh dengan luka di bagian kepala yang cukup serius," katanya.

Saat korban terjatuh, kata dia, ternyata masih terdapat pekerja di lantai dua.

"Pekerja itu dia juga sempat mendengar suara jatuh," katanya.

Karena penasaran, pekerja tersebut memutuskan untuk melihat ke lantai tiga.

"Di sana dia menemukan korban sudah terjatuh dalam kondisi tidak sadarkan diri, Korban lalu diberikan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit," ujarnya.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, didapati korban terjatuh akibat terjerat seutas tali.

"Di lokasi jatuhnya itu, ada tali yang membentang. Jadi ada tali nilon yang membentang, kemungkinan besar terkena itu dan akhirnya jatuh," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, beredar video di akun media sosial Youtube milik DM organiser berdurasi 17 detik memperlihatkan sesosok kuntilanak berada di lantai dua Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Simak Videonya: