Julie Chaniago Penghina Rasulullah 24 Tahun di AS, Ayah Pensiunan TNI Ibu Guru Agama

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video seorang WNI yang menghina Rasulullah SAW dan istrinya, Siti Aisyah. Video tersebut mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk para pemuka agama di Indonesia.

Wanita yang menghina Rasulullah SAW tersebut diketahui bernama Julie Chaniago. Sosok Julie kini tengah menjadi sorotan publik.

Berikut ulasan lengkapnya.

Ayah Pensiuan TNI dan Ibu Guru Agama


Melalui unggahan channel Youtube Julie Chaniago di tahun 2015, Julie mengungkapkan bahwa sang ayah merupakan pensiunan TNI dan ibunya bekerja sebagai guru agama.

"Ayah pensiunan ABRI, ibu saya dulu high school guru, dia guru agama," kata Julie.

Sejak Kecil Ingin ke Amerika

Julie mengatakan bahwa dirinya telah bermimpi tinggal di Amerika sejak kecil. Ia penasaran dengan orang-orang yang bisa tinggal di Amerika.

"Waktu saya kecil itu saya bermimpi gimana rasanya bisa tinggal di Amerika. Kok orang bisa gitu. Ternyata ke Amerika tidak mudah, kita perlu biaya yang banyak. Kita harus double visa, kita harus tau di mana kita akan datang," ungkap Julie.

Sudah Kerja Sejak SMA

Sejak SMA, Julie memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Hal tersebut membuat salah satu perusahaan memanggilnya untuk bekerja sebagai translator.

"Saya dipanggil sama orang, sebuah perusahaan di situ sebagai translator di perusahaannya. Waktu itu saya masih jalan kelas 3 SMA. Jadi saya udah kerja sejak SMA. Saya sudah bantu orang tua," kata Julie.

Pernah Dihina dan Disebut Orang Gila
Julie mengungkapkan jika kala itu, dirinya pernah dihina dan disebut 'orang gila' oleh teman-teman di kampungnya. Hal ini lantaran Julie kerap berbicara dengan bahasa Inggris.

"Saya udah enggak ada lagi sama teman-teman di kampung, karena mereka itu yang ada menghina saya. Oh kamu itu orang gila ya, tiap hari bahasanya bahasa Inggris, ngomongnya bahasa Inggris, kamu itu gila. Dasar orang gila anak pak itu," ujar Julie.

Pernah Jadi Asisten Manajer Perusahaan Besar di Jakarta


Setelah lulus SMA, karier Julie makin naik, ia akhirnya dikirim ke Jakarta dan mendapat jabatan sebagai asisten manajer.

"Sampai saya di kirim ke Jakarta. Waktu itu saya sebagai asisten manajer untuk sebuah perusahaan terbesar. Saya enggak mau sebut namanya. Saya di Jakarta di kasih tempat tinggal di Cikini, saya di kasih mess di kasih mobil," kata Julie.

Bekerja di Rumah Sakit Besar Amerika dan Jadi Ibu Kos
Saat ini, Julie telah menetap di Amerika lebih dari 24 tahun. Ia memiliki jabatan di sebuah rumah sakit besar.

"Saya sekarang bekerja di rumah sakit yang besar untuk treatment untuk orang-orang yang direhab," ungkap Julie.

Selain itu, Julie juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki usaha persewaan kamar di sana.

"Saya ibu kos sudah hampir 15 tahun, saya memiliki rumah dengan 7 kamar, 5 kamar saya sewa-sewakan sama bule-bule yang sekolah, yang kerja, sangat menguntungkan saya," imbuhnya.