Habis Mutilasi Istri Sendiri, Anggota TNI yang Sekongkol dengan Pelakor Katakan Ini Saat Ditanya Tetangga, 3 Jawaban Berbeda Bikin Orang Curiga Padahal Pamitnya Pergi Bersama

Warga Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dikejutkan dengan penemuan sejumlah tulang pada Rabu (20/5/2020) pagi.

Penemuan itu terjadi di Jalan Baru Lingkungan 4, Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Melansir akun Instagram @viralterkini99, hasil pemeriksaan polisi menunjukkan bahwa korban bernama Ayu Lestari (26).

Korban diduga dibunuh oleh suaminya sendiri yaitu Praka Martin Priyadi Nata Candra Chaniago, seorang anggota TNI yang bertugas di Korem 023/KS.

Tak hanya Praka Martin, polisi juga mengamankan 2 orang tersangka lainnya yaitu Samaria Magdalena Simatupang (30)dan Winda Novianti Simanjuntak (28) yang saat ini tengah diperiksa intensif di Polres Tapanuli Tengah.


Akan tetapi, kasus ini terungkap justru karena rasa curiga sang tetangga yang sama-sama tinggal di lingkungan Asrama Aek Habil Sibolga.

Dilansir Gridhot dari utas yang diunggah oleh akun Twitter @litinaar, tetangga rupanya menaruh curiga karena sebelum pergi, pasangan tersebut sempat menitipkan buah hatinya.

Akan tetapi, ketika kembali, Martin hanya pulang seorang diri tanpa sang istri.

Lantas, tetangganya itu pun menanyakan keberadaan Ayu sebelumnya terlihat pergi bersama Martin.

Jawaban Martin pun nampaknya cukup santai.

"Ilang, soalnya pas main sama saya dia izin pergi dulu kemana tapi ga balik lagi, ya saya nunggu lama, jadi pulang aja," tutur Martin, yang diduga menjadi pelaku, dikutip Gridhot dari Twitter @litinaar.

Berdasarkan penuturan Martin yang mencurigakan itulah sang tetangga akhirnya melapor kepada Komandan Denpom 1/2 Sibolga.

Komandan Denpom 1/2 Sibolga, Letkol Cpm Hasanuddin Siagian pun lantas mengerahkan jajaran anggotanya untuk mencari keberadaan Ayu, istri Praka Martin.

Sejak saat itu pula, Martin mulai diperiksa dan ditanyai tentang keberadaan istrinya.

Namun, ia justru mengeluarkan pernyataan yang jauh berbeda dari sebelumnya.

"Dia malem2 keluar sendiri naik motor. Tapi gabalik lagi," tutur Martin.

Martin pun mulai kabur-kaburan sejak pemeriksaan kedua.

Hingga pada akhirnya, kabar ini terdengar di telinga ayah mertuanya, yakni ayah Ayu yang juga anggota TNI.

Mendapat kabar menghilangnya putri kesayangannya, ayah Ayu yang saat itu tengah bertugas di Lombok pun serta merta menelepon menantunya, Martin.

"Ayu mana?," tanya ayah Ayu.

Namun, Martin lagi-lagi menjawab dengan santai.

"Ilang, Pak," kata suami Ayu itu.

Namun, tiba-tiba pada Rabu (20/5/2020) pagi muncul sebuah berita bahwa Ayu dikabarkan ditemukan dalam kondisi hanya tersisa tulang belulang dan tengkoraknya saja.

Dari lokasi kejadian, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, yakni berupa tengkorak kepala yang sudah rusak, tulang betis, tulang rusuk, jilbab berwarna kuning, sepasang sepatu warna hitam, baju warna putih bergaris warna biru, dan celana jeans warna biru.(*)