Punya Kucing dan Suka Menyumpah, 8 Tanda Ini Buktikan Bahwa Anda Orang Jenius

Ada banyak kepercayaan umum tentang orang cerdas, misalnya mereka tidak pernah menyerah dan gigih, punya ingatan yang sempurna, berkelakuan sopan. Padahal pada kenyataannya tidak demikian.

Banyak penelitian terbaru justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Orang jenius malah jauh dari gambaran tersebut. Berikut contohnya.

1. Anda cenderung malas

Satu percobaan menunjukkan bahwa orang dengan IQ tinggi cenderung terkubur dalam pikiran dan kurang aktif, sementara mereka yang IQ-nya rata-rata, lebih gampang bosan dan suka beraktivitas.

2. Suka Menyumpah

Ternyata berkata kasar, kotor, dan suka menyumpah tak selalu menunjukkan kalau kamu memiliki kecerdasan rendah. Semakin banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang suka menyumpah, ternya merupakan pertanda IQ-nya tinggi. Tapi tetap saja, kamu harus memperhatikan kata-kata yang kamu ucapkan.

3. Melupakan hal-hal sepele

Ingatan yang sempurna mungkin merupakan tanda kepandaian, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa lupa benar-benar menunjukkan tingkat kecerdasan yang tinggi. Otak kita melupakan hal-hal sepele karena dua alasan: pertama, ini membantu menyesuaikan dengan kondisi baru, dan kedua, menyingkirkan hal-hal kecil dalam merangkum informasi.

4. Memiliki kucing


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang memelihara kucing lebih tenang, lebih peka, dan memiliki IQ lebih tinggi. Sebaliknya, pecinta anjing dikategorikan sebagai lebih aktif, terbuka untuk orang lain, dan terbiasa mematuhi peraturan.

5. Tidak suka daging merah

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan fakta yang aneh: orang jenius cenderung memilih daging unggas, ikan, dan sayuran ketimbang daging merah. Tapi hal tersebut dibentuk oleh berbagai kondisi, seperti keluarga, kesehatan, iman, dan tempat tinggal.

6. Suka menggigit kuku


Menggigit kuku dipercaya sebagai pertanda gugup. Akan tetapi, studi terbaru menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan indikasi perfeksionisme.

Menurut psikolog, kebiasaan yang berfokus pada tubuh seperti menarik rambut, menggigit kuku, atau mengelupaskan kulit tebal membantu melawan kebosanan dan menenangkan ketidakpuasan. Di sisi lain, berjuang untuk sempurna adalah salah satu tanda kecerdasan.

7. Sedikit tidur

Kebanyakan orang jenius tidurnya lebih sedikit dibanding mereka yang rata-rata. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan waktunya untuk melakukan hal yang penting atau memikirkan sesuatu yang mereka anggap penting.

8. Pandai memberi ide

Orang cerdas dianggap sering menciptakan hal baru, tapi sebenarnya tidak demikian. Malahan, orang jenius lebih sering mampu memikirkan solusi yang tak biasa tapi tak menggunakannya di kehidupan. Mereka lebih sering hanya menggambarkannya di dalam pikiran atau menyimpannya untuk diri mereka sendiri. (Liputan6)